Rabu, 19 Juni 2013

TWITTER UNTUK MODEL BISNIS


TWITTER UNTUK MODEL BISNIS

Twitter, situs jejaring sosial berdasarkan 140 -pesan teks karakter, adalah jejaring sosial Buzz Fenomena tahun. Seperti semua jaringan sosialsitus seperti Facebook, MySpace, YouTube,Flickr, dan lain-lain, Twitter menyediakan platform untukpengguna untuk mengekspresikan diri dengan membuat konten dan berbagi dengan mereka "pengikut", yang mendaftar untukmenerima seseorang "tweet." Dan seperti kebanyakan sosialsitus jejaring, Twitter menghadapi masalah bagaimanauntuk membuat uang. Pada Oktober 2010, Twitter memilikigagal untuk menghasilkan laba sebagai manajemenmerenungkan bagaimana cara terbaik untuk memanfaatkan buzz dan basis pengguna itutelah menciptakan.Twitter mulai sebagai versi berbasis web populerlayanan pesan teks yang disediakan oleh ponseloperator. Eksekutif di sebuah perusahaan Podcasting yang disebutOdeo sedang mencari pendapatan baru penghasilproduk atau jasa.
 Pada bulan Maret 2006, mereka menciptakanberdiri sendiri, perusahaan swasta bernama Twitter. Ide dasarnya adalah untuk menikah pesan teks singkatpada ponsel dengan Web dan kemampuannya untuk menciptakankelompok sosial. Anda mulai dengan mendirikan Twitterrekening online, dan mengidentifikasi teman-teman bahwa Andaingin menerima pesan Anda. Dengan mengirimkanpesan teks yang disebut "tweet" ke kode pendek pada Andaponsel (40404), Anda dapat memberitahu teman Anda apaAnda lakukan, lokasi Anda, dan apa pun yang Andamungkin ingin mengatakan. Anda terbatas pada 140 karakter,tetapi tidak ada instalasi dan tanpa biaya. Sosial inipesan layanan jaringan untuk menjaga teman-temaninformasi adalah sukses menghancurkan.Datang dengan nomor yang solid untuk Twitter tidakmudah karena perusahaan tidak merilis apapun "resmi"angka.
Pada September 2010, Twitter, menurutcomScore, memiliki sekitar 30 juta unik setiap bulannyapengguna di Amerika Serikat, dan mungkin 96 jutadi seluruh dunia, menggusur MySpace sebagai nomor tigajaringan sosial global (di belakang Facebook danMicrosoft Live Profile).Jumlah tweet individu juga dikenalhanya oleh perusahaan. Menurut perusahaan, olehawal tahun 2007, Twitter telah ditransmisikan 20.000 tweet,yang melonjak menjadi 60.000 tweet dalam beberapa bulan.Selama pemberontakan Iran pada bulan Juni 2009, ada dilaporkan menjadi lebih dari 200.000 tweet per jamdi seluruh dunia. Pada bulan Oktober 2010, Twitter sedang merekamlebih dari 1,2 juta tweet per bulan.
 Di sisi lain,ahli percaya bahwa 80 persen dari tweets dihasilkan oleh hanya 10 persen dari pengguna, dan bahwamedian jumlah pembaca menciak setiap tweet 1(Kebanyakan tweeter tweet ke salah satu follower). Bahkan lebihmengganggu adalah Twittter yang memiliki 60 persen churnrate: hanya 40 persen pengguna tetap lebih dari satubulan. Jelas, banyak pengguna kehilangan minat dalambelajar tentang teman-teman mereka 'menu sarapan, danbanyak yang merasa "terlalu terhubung" untuk mereka "teman-teman," yang padaBahkan mungkin hanya kenalan jauh, kalau itu. Disisi lain, selebriti seperti Britney Spearsmemiliki ratusan ribu "teman" yang mengikutikegiatan mereka, membuat Twitter yang mengagumkan, gratispublic relations alat. Twitter sayangnya tidakmembuat satu sen pada kegiatan ini.Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tentang pengguna yang unik,jumlah tweet, dan churn rate sangat penting untukmemahami nilai bisnis dari Twitter sebagai sebuah perusahaan.
Sampai saat ini, Twitter telah menghasilkan kerugian dan memilikiPendapatan diketahui, tapi pada Februari 2009, itu mengangkatUS $ 35 juta kesepakatan yang dihargai perusahaan pada$ 255.000.000. Berikut September, Twittermengumumkan telah mengumpulkan $ 100 juta tambahanpendanaan, dari perusahaan ekuitas swasta, sebelumnyainvestor, dan reksa dana raksasa T. Rowe Price, berdasarkanpada penilaian perusahaan dari mengejutkan $ 1000000000!Jadi bagaimana Twitter dapat membuat uang dari penggunanyadan tweet mereka? Apa model bisnis dan bagaimanamungkin berevolusi seiring dengan waktu? Untuk memulai, mempertimbangkanaset perusahaan dan proposisi nilai pelanggan.
Aset utama adalah perhatian pengguna dan ukuran penonton(Bola per hari). Proposisi nilai yang "mendapatkannyasekarang "atau real-time berita tentang apa saja dariduniawi ke monumental. Sama-samaaset penting adalah database tweet yangberisi komentar, pengamatan, dan opini yang objektifdari penonton, dan mesin pencari bahwa ranjaumereka tweet pola. Ini adalah real-time danpengamatan spontan.Namun aset lain telah muncul dalam tahun lalu:Twitter adalah sebuah alternatif media platform yang kuat untukdistribusi berita, video, dan gambar. Sekalilagi, tidak ada yang meramalkan bahwa Twitter akan menjadipertama untuk melaporkan serangan teroris di Mumbai,pendaratan sebuah pesawat jet penumpang di Sungai Hudson, yang Pemberontakan Iran pada bulan Juni 2009, atau kekerasan politikdi Bangkok dan Kenya pada Mei 2010.Bagaimana bisa aset tersebut menghasilkan uang? Periklanan,apa lagi! Pada bulan April 2010, Twitter mengumumkan itu s pertama terjun ke pasar iklan besar-waktu dengan DipromosikanTweets. Pikirkan Twitter mesin pencari: dalam menanggapipermintaan pengguna untuk fungsi pencarian Twitter untuk, katakanlahnetbook, Best Buy iklan untuk netbook akan ditampilkan.
Perusahaan mengklaim Promoted Tweets adalahtidak benar-benar iklan karena mereka terlihat seperti semua tweet lain,hanya bagian dari aliran menciak pesan. Iniyang disebut "tweet organik" karena itu berbeda dari tradisionaliklan teks mesin pencari, atau iklan jaringan sosialyang jauh dari organik. Sejauh ini, Best Buy, Bravo,Red Bull, Sony, Starbucks, dan Virgin Amerika memilikimendaftar. Jika hal ini benar-benar bekerja, ribuan perusahaanmungkin mendaftar untuk ledakan pesan ke jutaanpelanggan dalam menanggapi pertanyaan terkait.Twitter Sebuah upaya monetisasi kedua mengumumkanpada bulan Juni 2010 disebut Tren Dipromosikan. Tren adalahbagian dari halaman rumah Twitter yang memungkinkan pengguna mengetahuiapa yang panas, apa yang banyak orang bicarakan.
Perusahaan mengklaim ini adalah "organik," dan benarrefleksi dari apa yang orang tweeting tentang.Tren Dipromosikan adalah kecenderungan bahwa perusahaan akaningin memulai. Sebuah perusahaan dapat menempatkan dipromosikanTren banner di bagian bawah halaman dan ketikapengguna mengklik banner, mereka akan dibawa keHalaman pengikut untuk itu film atau produk. Disneymembeli Tren Dipromosikan untuk Toy Story 3 filmnya,menurut Twitter.Pada bulan Juli 2010, Twitter mengumumkan inisiatif ketigatahun: @ earlybird account, yang pengguna dapatikuti untuk menerima penawaran khusus. Walt Disney Picturestelah menggunakan layanan untuk mempromosikan BertuahApprentice dengan menawarkan twofers (membeli satu tiket, dapatsatu gratis). Layanan bisa bekerja dengan baikdengan apa yang disebut real-time atau "flash" pemasarankampanye dalam hiburan, fashion, barang-barang mewah,teknologi, dan produk kecantikan. Sejauh ini, Twitter memilikilebih dari 50.000 @ earlybird pengikut dan harapan untuk mencapai"Tokoh masyarakat," orang-orang yang membentuk pembeliankeputusan banyak lainnya.Layanan lain Mendapatkan adalah temporal real-timemencari. Jika ada satu hal Twitter memiliki unikdi antara semua situs jaringan sosial, itu real-timeinformasi.
 Pada tahun 2010, Twitter menandatangani perjanjiandengan Google, Microsoft, dan Yahoo untuk mengizinkanmesin pencari untuk tweets indeks dan membuat merekatersedia untuk seluruh Internet. Layanan ini akan memberikangratis konten real-time untuk mesin pencari sepertibertentangan dengan isi arsip. Tidak jelas siapa yang melakukanyang layanan di sini, dan pengaturan keuangantidak umum.Pemain besar lainnya yang sedang bereksperimen. Lembah kecilmembuat akun stopkontak Twitter, @ DellOutlet, danmenggunakannya untuk menjual komputer-kotak terbuka dan dihentikan.Dell juga mempertahankan beberapa layanan pelangganaccount.
Twitter bisa mengisi rekening tersebutkomisi penjualan karena Twitter bertindak sepertie-commerce penjualan platform mirip dengan Amazon. Lainperusahaan telah menggunakan basis penggemar mereka pengikut Twitter 'untuktiket diskon pasar udara (Jet Biru) dan salamkartu (Somecards).Freemium kemungkinan lain: meminta pengguna untuk membayarbiaya berlangganan untuk layanan premium sepertivideo dan download musik. Namun, mungkin terlaluterlambat untuk ide ini karena pengguna telah datang ke harapkanlayanan untuk bebas. Twitter bisa mengisi layananpenyedia seperti dokter, dokter gigi, pengacara, dan rambutsalon untuk menyediakan pelanggan dengan tak terdugajanji ketersediaan. Tapi Twitter kemungkinan besarsumber pendapatan yang stabil mungkin database-nya ratusanjutaan tweet real-time. Perusahaan besarseperti Starbucks, Amazon, Intuit (QuickBooks danMint.com), dan Dell telah menggunakan Twitter untuk memahamibagaimana pelanggan mereka bereaksi terhadap produk,layanan, dan situs Web, dan kemudian membuat koreksiatau perubahan layanan tersebut dan produk.
Twitter adalah posting mendengarkan hebat di perbatasan Internet.Kemungkinannya tak terbatas, dan hampir semua dariskenario di atas menawarkan beberapa solusi untuk perusahaanmasalah, yang adalah kurangnya pendapatan (lupatentang keuntungan). Perusahaan ini mengumumkan malu-malu tentangmodel bisnis, apa yang digambarkan sebagai cendekiawanbersembunyi di balik "Silicon Valley senyum Mona Lisa."Bandara Wall Street pakar dianggap partaipoopers di lembah. Dalam mengangguk ke iTunes Apple danLayanan merchant Amazon, Twitter telah diserahkankemampuan messaging dan platform perangkat lunak untukorang lain, salah satunya adalah CoTweet.com, sebuah perusahaanyang menyelenggarakan beberapa pertukaran Twitter untuk pelanggansehingga mereka dapat lebih mudah dilacak.
Google adalahmenjual unit iklan berbasis di sekitar lima terakhir perusahaantweet (iklan ditampilkan kepada pengguna yang telah menciptakanatau dilihat tweet tentang sebuah perusahaan). Twitter tidakpengisian untuk layanan ini. Sementara itu, pengamatbertanya-tanya apakah Twitter yang berkicau pergi aset danmungkin tidak pernah menunjukkan keuntungan bagi perusahaan $ 160.000.000investasi.Sumber: Matius Shaer, "Twitter Hits 145 Juta Pengguna Mark, SeesKenaikan Gunakan Ponsel, "Christian Science Monitor, 3 September 2010;Jason Lipshutz, "Lady Gaga untuk mencuri Britney Spears 'Twitter Crown,"Reuters, 19 Agustus 2010; Emir Afrati, "Twitter Awal Ploy Iklan BirdMembawa Penerbangan, "Wall Street Journal, 14 Juli 2010; Jessica Guynn," TwitterTes Tren Baru Dipromosikan Fitur dengan 'Toy Story 3' dari DisneyPixar, "Los Angeles Times, 16 Juni 2010; Erica Naone," Will Twitter IklanStrategi Kerja, "Technology Review 15 April 2010; Jessica Vascellarodan Emily Steel, "Twitter Rolls Out Iklan," Wall Street Journal, 14 April2010; Brad Stone, "Twitter Valuasi terakhir: $ 1 Miliar," New YorkKali 24 September 2009; Jon Baik, "Twitter Membuat Racket a. TapiPendapatan? "Business Week, 9 April 2009
 

Case study
1. Berdasarkan bacaan Anda dalam bab ini, bagaimana akanAnda mencirikan model bisnis Twitter?
2. Jika Twitter adalah untuk memiliki model pendapatan, mana darimodel pendapatan dijelaskan dalam bab ini akan bekerja?
3. Apa adalah aset yang paling penting bahwa Twitter memiliki,dan bagaimana hal itu bisa menguangkan aset ini?
4. Apa dampak akan sebuah pelanggan yang tinggi tingkat churn telah pada potensial pendapatan iklan Twitter?

question:

Jawaban :
1.Model bisnis twitter sepertie-commerce penjualan platform mirip dengan Amazon. Perusahaan besarseperti Starbucks, Amazon, Intuit (QuickBooks danMint.com), dan Dell telah menggunakan Twitter untuk memahamibagaimana pelanggan mereka bereaksi terhadap produk,layanan, dan situs Web, dan kemudian membuat koreksiatau perubahan layanan tersebut dan produk.
2.membuat inovasi terbaru untuk memudahkan setiap orang yang menggunakan twitter.juga dapat ditambah games untuk menambah minat untuk kalangan anak anak.dan juga dapat ditambah dengan icon budaya,religious music dll

3. twitter memiliki aplikasi real time dimana setiap orang bisa melihat informasi yang sedang berkembang di dunia.jadi hanya lewat twitter,semua orang tau informasi apa saja yang sedang berkembang pada saat itu.
4. dampakanya perusahaan mereka dapat dilihat oleh orang diseluruh dunia. Jadi dapat meningkatkan pemasarannya.contohnya iklan blackberry z10 yang iklan tersebut di promoted oleh twitter for blackberry untuk pengguna twitter di seluruh indonesia.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar